banner 728x250
Berita  

Jokowi tidak lagi menganggap dirinya eksekutif PDIP, PSI: itu urusan partai lain

Jokowi tidak lagi menganggap dirinya eksekutif PDIP, PSI: itu urusan partai lain
Jokowi tidak lagi menganggap dirinya eksekutif PDIP, PSI: itu urusan partai lain
banner 120x600
banner 468x60

giresunprefabrikyapi.com – Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kesan Pangarep

tidak ingin mencampuri urusan PDIP yang menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon Wakil Presiden Jibran Rakhabmin Raka bukan lagi kadernya. Kathan mengakui bahwa hal tersebut merupakan persoalan PDIP.

“Saya tidak tahu, itu partai yang berbeda dan saya bukan bagian dari partai itu,” kata Kesan pada hari Sabtu (27/4/2024) di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat.

banner 325x300

Menurut putra bungsu Presiden Jokowi ini, dirinya tidak ingin mencampuri urusan dapur partai lain, termasuk PDIP. Namun, ia meyakinkan Jokowi bahwa jika ia ingin bergabung dengan PSI, PSI akan menjadi partai yang terbuka dan tidak akan ada hambatan. “Saya tidak akan mengurusi dapurnya, tapi saya ulangi, PSI terbuka,” kata Kaesang.

Seperti diketahui, banyak elit PDIP yang menganggap Jokowi dan Gibran Rakabumin Raka bukan kader PDIP. Mereka mengatakan Jokowi dan Gibran dikeluarkan dari keanggotaan PDIP.

Presiden Jokowi menanggapi hal tersebut dengan hanya melempar senyum kepada awak media. Ditanya wartawan mengenai pencopotan dirinya dari pengurus PDIP, Jokowi tidak banyak bicara. “Terima kasih,” jawab Jokowi singkat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlanga Hartalto mengatakan bahwa Jokowi dan Jibran Rakabumin Raka kini telah menjadi bagian dari keluarga besar Golkar. Namun, Golkar belum bisa memastikan status Jokowi di Golkar. Hal ini dikarenakan, saat ini, Jokowi masih menjadi milik negara dan semua partai politik.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan