GAC berpartisipasi dalam pengembangan teknologi penggantian baterai Nio

GAC berpartisipasi dalam pengembangan teknologi penggantian baterai Nio
GAC berpartisipasi dalam pengembangan teknologi penggantian baterai Nio

giresunprefabrikyapi.com – Dua raksasa otomotif China, Nio dan GAC Group, telah mengumumkan kemitraan baru yang berfokus pada teknologi pertukaran baterai, dengan Arena EV melaporkan pada hari Kamis (9/5/2024) bahwa kerja sama tersebut merupakan perluasan yang signifikan dari jaringan pertukaran baterai Nio dan berpotensi mengubah lanskap pasar kendaraan listrik. Dilaporkan bahwa.
Jaringan ini berpotensi mengubah lanskap pasar kendaraan listrik.

Berbeda dengan metode pengisian baterai tradisional pada kendaraan listrik, penukaran baterai memungkinkan pengemudi untuk menukar baterai yang sudah habis dengan baterai yang terisi penuh dalam hitungan menit. Ini sering kali lebih cepat daripada menunggu di stasiun pengisian daya dan
lebih nyaman daripada menunggu di stasiun pengisian daya.

Hingga saat ini, setiap produsen kendaraan listrik menggunakan desain baterainya sendiri-sendiri. Hal ini menjadi penghalang bagi calon pelanggan yang ragu-ragu untuk beralih ke kendaraan listrik jika mereka tidak tahu apakah mereka dapat dengan mudah mendapatkan baterai pengganti.
Mudah.

Nio dan GAC berharap dapat membuat standar desain baterai yang seragam melalui aliansi ini. Standar desain yang sama akan memungkinkan teknologi penggantian baterai dikembangkan lebih cepat, sehingga menguntungkan produsen dan konsumen.

Dengan bekerja sama, Nio dan GAC dapat mengembangkan kendaraan baru yang mendukung penggantian baterai dan bersama-sama membangun stasiun penggantian baterai untuk kedua merek. Kedua perusahaan juga berencana untuk mengembangkan standar
sistem operasi dan manajemen juga direncanakan.

Feng Xingya, Presiden GAC Group, mengakui pentingnya kenyamanan bagi pemilik kendaraan listrik, terutama di daerah perkotaan di mana fasilitas pengisian daya terbatas.
Penukaran baterai menawarkan solusi dengan mengurangi waktu yang diperlukan untuk pengisian daya dibandingkan dengan metode pengisian daya tradisional.

Untuk memperluas ekosistem pertukaran baterai, Nio sebelumnya telah bermitra dengan beberapa produsen kendaraan besar, dan kemitraannya dengan GAC akan semakin memperkuat posisinya di industri ini.

Exit mobile version